BeritaHR

Media Belajar Human Resources

Smart Ideas from Strategi + Manajemen

leave a comment »

h1 a:hover {background-color:#888;color:#fff ! important;} div#emailbody table#itemcontentlist tr td div ul { list-style-type:square; padding-left:1em; } div#emailbody table#itemcontentlist tr td div blockquote { padding-left:6px; border-left: 6px solid #dadada; margin-left:1em; } div#emailbody table#itemcontentlist tr td div li { margin-bottom:1em; margin-left:1em; } table#itemcontentlist tr td a:link, table#itemcontentlist tr td a:visited, table#itemcontentlist tr td a:active { color:#000099; font-weight:bold; text-decoration:none; } img {border:none;}

Smart Ideas from Strategi + Manajemen

HP OfficeJet : Keajaiban Harga dalam Kehidupan Digital

Posted: 07 Sep 2008 12:20 PM CDT

hp-ad3-re.jpgSalah satu fenomena unik dalam industri komputasi dan piranti digital sejenisnya adalah adanya kecenderungan price downward effect. Inilah sebuah fonemena dimana harga berbagai piranti digital seperti komputer, ponsel, printer, dan LCD secara periodik mengalami penurunan yang kadang bersifat dramatis. Katakanlah, sebuah notebook dengan prosesor intel core duo dibandrol dengan harga 12 juta ketika pertama kali diluncurkan. Harga ini bisa turun beberapa puluh persen hanya dalam dua belas bulan setelah peluncurannya. Contoh seperti ini juga terjadi pada piranti ponsel. Harga sebuah ponsel yang baru diluncurkan mungkin turun cukup dalam hanya dalam beberapa bulan setelahnya. (more…)

Kapan Sebaiknya Pindah Kuadran?

Posted: 07 Sep 2008 12:10 PM CDT

kuadran-re.jpgPindah kuadran adalah sebuah istilah yang menjadi sangat populer lantaran buku best seller bertajuk Rich Dad, Poor Dad karangan Robert T. Kiyosaki. Isitilah ini merujuk pada perpindahan dari kuadran seorang pekerja (employee) bergerak menuju kuadran business owner atau entrepreneuer. Dari seseorang yang tiap bulan menerima gaji secara konstan, bergerak menjadi manusia mandiri yang create their own wealth.

Pilihan menjadi entrepreneur kini tampaknya memang tengah digandrungi banyak orang; dan ini tentu saja merupakan sebuah hal yang layak disukuri. Sebab seperti yang pernah saya tulis disini, negeri tercinta ini masih sangat membutuhkan barisan manusia mandiri yang berani mengambil resiko menjadi wirausahawan/wati. Sebuah keberanian untuk meretas jalan panjang demi meraih apa yang acap disebut sebagai financial freedom. (more…)

Written by brammantya kurniawan

September 7, 2008 at 10:05 pm

Posted in Uncategorized

Leave a comment