BeritaHR

Media Belajar Human Resources

Puluhan Satpam UT Demo,Tuntut jadi PNS,Kontrak Outsourcing dan THR

leave a comment »

TANGERANG – KoranHR.com,Puluhan satpam unversitas terbuka (UT) di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang, Banten kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus tersebut. Mereka menolak dipecat dan menuntut diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Aksi tersebut dilakukan sejak pagi tadi. Para pengunjuk rasa beramai-ramai membawa sejumlah poster bertuliskan tuntutan mereka seperti, “Keputusan yang Tidak Manusiawi di Bulan Suci” dan “UT di manakah hati nuranimu?”.

Tidak hanya itu, bahkan sebagian dari mereka sempat menghadang mobil milik Rektor UT Alwi Suparman, saat hendak masuk ke kampus itu.

“Kami kembali melakukan aksi ini karena aspirasi dan tuntutan kami soal pemecatan dan keinginan untuk diangkat menjadi PNS tidak diakomodir,” ujar kordinator aksi M Jefry kepada wartawan di depan kampus UT, Rabu (3/9/2008).

Menurut Jefry, rencana pemecatan dengan pesangon sebesar Rp4.500.000 sangat tidak manusiawi. Terlebih, sebagian mereka telah bekerja di sana selama puluhan tahun.

“Kami mendukung adanya outsorcing dari yayasan lain tapi keberadaan kami juga harus diperhatikan. Jangan lantas kami dipecat begitu saja dengan adanya orang baru,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Senin 1 September puluhan satpam ini juga telah melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan yang serupa. Jika kali ini tuntutan mereka tidak juga diwujudkan, mereka mengancam akan tetap berunjuk rasa hingga keinginannya dikabulkan.

(Bersambung Ke halaman 3 Kol 5)

Written by brammantya kurniawan

September 3, 2008 at 4:25 am

Posted in Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: