BeritaHR

Media Belajar Human Resources

Pekerja Jatuh dari Gondola di Apartemen Mayesti

leave a comment »

Rabu, 3 September 2008 – 10:01 wib

JAKARTA –KoranHR.com,Seorang pekerja terjatuh dari gondola saat melakukan pemeliharaan gedung Apartemen Mayesti Jalan Surya Sumantri Kota Bandung. Pekerja itu terjatuh akibat salah satu kawatnya putus.

Ade (30), salah satu korban yang selamat mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu dia bersama dua orang rekannya Ali dan Hasan sedang melakukan pengecatan di Blok D apartemen itu yang belum rampung.

Ade menuturkan peristiwa terjadi saat gondola sampai di lantai 16 tiba-tiba gondola itu langsung miring, akibat salah satu kawatnya putus. Bahkan salah satu besi yang berfungsi menyangga kawat juga patah.

“Saat naik, gerakannya tidak stabil, setelah 15 menit sampai di lantai 16 salah satu kawatnya putus,” jelas Ade kepada wartawan, Rabu (3/9/2008).

Posisi Gondola yang miring membuat kedua rekannya, Ali dan Hasan, bergantungan. Sementara Ade yang berada di sebelah kanan posisinya lebih aman.

Karena tak kuat bergelantungan, Hasan akhirnya jatuh dari gondola. Korban pun yang dalam keadaan kritis langsung dilarikan ke RSHS Bandung.

Sementara polisi dari Polsek Sukasari dan Polsek Bandung Barat masih melakukan penyelidikan. Belum ada statemen resmi dari pihak-pihak yang berwenang.

Written by brammantya kurniawan

September 3, 2008 at 4:16 am

Posted in Berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: