BeritaHR

Media Belajar Human Resources

[Diskusi HRD Forum] Managing & Handling Corporate IR, Jakarta 16-17 Juli 2008

leave a comment »

 
 
WhiteHouse Consulting hadir lagi di Surabaya – Jangan sampai terlewatkan !!!

 
Dalam rangka menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, adil dan bermartabat sebagai persyaratan pemenuhan kewajiban perusahaan terhadap pemangku kepentingan, maka perusahaan dituntut untuk menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan perusahaan yang baik (good corporate governance) di bidang hubungan kerja dengan mengikutsertakan pekerja dalam menentukan kebijakan perusahaan.
 
Managing & Handling Corporate Industrial Relation
Sharpening Your Skill, Ability & Intuition to Build, Deliver & Maintain Corporate Human Resources
IS Plaza Building, Jakarta, 16-17 Juli 2008
 
Lakukan perubahan sistem IR di Lingkungan perusahaan sesuai dengan UU yang berlaku 



Hanya untuk praktisi HRD (Industrial Relation) dengan masa pengalaman kerja diatas 3 tahun !!!


Latar Belakang
Pembaharuan peraturan-peraturan pemerintah mengenai ketenagakerjaan dari waktu ke waktu merupakan wujud komitmen pemerintah untuk terus menyempurnakan aturan-aturan normatif ketenagekerjaan untuk dapat memenuhi rasa keadilan bagi dunia ketenagakerjaan yang didalamnya terdapat pihak pengusaha dan buruh (pekerja). Ketentuan-ketentuan ketenagakerjaan yang dikeluarkan pemerintah bertujuan untuk mengatur kehidupan ketenagakerjaan di Indonesia, akan tetapi pemerintah pula sering mengeluarkan kebijakan aturan normatif yang tidak jelas dan tidak mengatur secara mendetil aturan-aturan tersebut sehingga menimbulkan banyak makna penafsiran oleh pihak pengusaha, hal ini tentu akan banyak menimbulkan konflik antara pengusaha dan tenaga kerja.

Perkembangan Hubungan Industrial dewasa ini ditandai oleh adanya perubahan yang sangat signifikan sebagai dampak globalisasi dan reformasi antara lain meliputi kebebasan berserikat, pelaksanaan HAM, supremasi hukum, otonom daerah sebagai hasil perubahan sistem pemerintahan, penerapan standar ketenagakerjaan internasional, infra struktur dan iklim investasi. Fenomena perubahan ini harus dipahami oleh semua pihak yang berinteraksi dalam hubungan industrial karena perubahan-perubahan yang terjadi pada akhirnya harus diikuti dengan perubahan perilaku dan sikap yang tepat karena menyangkut banyak asptek seperti sosial, budaya, ekonomi, politik dan upaya peningkatan kesejahteraan.

Menghadapi kenyataan ini, para praktisi dituntut untuk lebih sinergis dan cepat beradaptasi dengan kondisi nasional dan lingkungan dengan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk mencapai peningkatan produktivitas perusahaan, perlu adanya ketenangan kerja bagi pekerja/buruh serta ketenangan usaha bagi pengusaha. Hal ini dirasakan bahwa dengan menguasai peraturan ketenagakerjaan secara lengkap, para praktisi SDM diharapkan dapat menerapkannya secara tepat sehingga terjaga keseimbangan pelaksanaan hak dan kewajiban perusahaan maupun pekerja/buruh, serta terlaksananya kebijakan pemerintah yang terkait dengan baik.

Outline
Penguasaan Peraturan Ketenagakerjaan, Implementasi Peraturan Ketenagakerjaan dan Pembahasan Kasus Ketenagakerjaan
 
1.  PENGANTAR

Hukum Ketenagakerjaan Dalam Tataran Hukum di Indonesia; Yudicial Review dan Putusan Mahkamah Konstitusi Atas UU No. 13/2003; Pandangan Akademisi Terhadap UU Ketenagakerjaan; Dampak Otonomi Daerah Terhadap Hukum Ketenagakerjaan; Aspek Hukum Perdata/Hukum Administrasi/Hukum Pidana Dalam Hukum Ketenagakerjaan.
 
2.  HUBUNGAN KERJA DAN PERJANJIAN KERJA (PK/PKWT/PKWTT/ Pemagangan)
Ketentuan-ketentuan yang Harus Dipedomani Dalam Pembuatan Perjanjian Kerja dan Sanksi Atas Pelanggarannya; Materi Perjanjian Kerja; Penyusunan Kerangka, Pasal-pasal Wajib, Pasal-pasal Khusus/Spesifik Perjanjian Kerja; Sanksi Atas Pelanggarannya, Pembahasan Kasus-kasus dan Antisipasi Penyelesaian; dll.
 
3.  OUTSOURCING
Landasan Hukum Outsourcing; Outsourcing Pekerja dan Outsourcing Jasa Pekerja; Proses Keputusan Kebijakan Outsourcing; Pemanfaatan Service Level Agreement Dalam Perjanjian Outsourcing; Tehnis Merancang Kontrak; Penyusunan Kerangka, Redaksional dan Pasal-Pasal Pokok Kontrak Pemborongan Pekerjaan/ Penyediaan Jasa Pekerja; Kasus-kasus Outsourcing dan Antisipasi Mengatasi/Penyelesaiannya.
 
4.  PENGGUNAAN TKA
Penggunaan TKA; Kewajiban Adanya RPTKA; IKTA; IMTA.
 
5.  PERLINDUNGAN CACAT,  PERLINDUNGAN ANAK DAN PERLINDUNGAN PEREMPUAN
Kewajiban Perusahaan Terhadap Penyandang Cacat/Pekerja Penyandang Cacat; Larangan Mempekerjakan Anak, Syarat Mempekerjakan Anak; Larangan Mempekerjakan Perempuan Pada Kondisi Tertentu; Syarat Mempekerjakan Perempuan Pada Kondisi Tertentu; Larangan PHK Terhadap Pekerja Perempuan Pada Kondisi Tertentu; Sanksi-sanksi Atas Pelanggarannya; dll.
 
6.  WAKTU KERJA
Pengaturan Waktu Kerja/Waktu Istirahat/Kerja Lembur/Kerja Shift; Waktu Kerja/Waktu Istirahat Pada Daerah Tertentu; Waktu Kerja/Istirahat Untuk Pekerjaan Yang Sifatnya Terus Menerus; Istirahat Panjang Pada Perusahaan Tertentu; Cuti Bersama; Sanksi Atas Pelanggarannya; dll.
 
7.  KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA
Kewajiban Perusahaan dan Pekerja dalam K3; Sanksi Atas Pelanggarannya; dll.
 
8.  PENGUPAHAN
Upah Minimum/Proses Penangguhan Upah Minimum; Struktur Skala Upah; Asas “No Work No Pay”/Pengecualiannya; Upah Pokok/Tunjangan Tetap/ Tujangan Tidak Tetap; Pemgenaan Denda Terhadap Pekerja/Perusahaan; Larangan Diskriminasi Upah; THR; Sanksi Atas Pelanggarannya; dll
 
9.  JAMINAN SOSIAL DAN KESEJAHTERAAN
Dasar Hukum, Hak dan Kewajiban Pengusaha/Pekerja; Dana Pensiun/Asuransi; Sanksi Atas Pelanggarannya; dll.
 
10. SERIKAT PEKERJA, ORGANISASI PENGUSAHA, INTERNATIONAL LABOUR ORGANIZATION (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT
Hak Pekerja Membentuk/Menjadi Anggota SP; Sanksi Atas Pelanggarannya; Hak dan Kewajiban SP; Multi SP; Tatacara Pencatatan SP; Keterwakilan SP Dalam Kelembagaan HI; dll; Hak Pengusaha Membentuk/Menjadi Anggota Organisasi Pengusaha; Kewajiban Membentuk LKS Bipartit; Sanksi Atas Pelanggarannya; Fungsi dan Keanggotaan LKS Tripartit.
 
11. PERATURAN PERUSAHAAN/PP DAN PERJANJIAN KERJA BERSAMA/PKB
Dasar Hukum Kewajiban Penyusunan PP/PKB; Materi Yang Diwajibakan UU; Rambu-rambu Penyusunan; Syarat Pembuatan; Rambu-rambu; Penyusunan Tata Tertib Pembuatan; Pendaftaran; Sanksi Atas Pelanggarannya; Pola Umum dan Materi PP/PKB, Pembahasan/Penyusunan Pasal-pasal Kritis Dalam PP/PKB; Perundingan/Negosiasi Dalam Penyusunan PKB; dll.
 
12. PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL
Jenis Perselisihan; Proses Penyelesian Perselisihan; Penyelesaian di Luar Pengadilan (Lembaga Bipartit/Mediasi/Konsiliasi//Arbitrase); Penyelesaian di Pengadilan dan Prosesnya (Gugatan; Upaya Hukum; Eksekusi Putusan); Hukum Acara di Pengadilan; Kasus Pidana Ketenagakerjaan dan Proses Penyelesaiannya.
 
13. MOGOK KERJA/PENUTUPAN PERUSAHAAN
Tindakan-tindakan Yang Dibenarkan dan Yang Tidak Dibenarkan UU; Sanksi Atas Pelanggarannya
 
14. PELANGGARAN DISIPLIN DAN PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA
Pengertian PHK; PHK Demi Hukum/Oleh Pengadilan/Oleh Pekerja/Oleh Pengusaha; Prosedur PHK Secara Umum/Oleh Perusahaan/Oleh Pekerja; Hak Pekerja Atas PHK; PHK Oleh Pengadilan/Oleh Pekerja/Oleh Pengusaha; Kompensasi PHK; Proses Pemberian Surat Peringatan, Skorsing dan Tindakan Disiplin Lainnya; Proses PHK Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi No. 12/2003; Pembahasan Beberapa Kasus PHK.
 
15. PENGAWASAN KETENAGAKERJAAN
Wajib Lapor Ketenagakerjaan; Dasar Hukum Butir-butir Pelaporan; Pembahasan Kasus-kasus yang Sering Timbul dan Antisipasinya.
 
16. PENYIDIKAN, KETENTUAN PIDANA DAN SANKSI ADMINISTRATIF
Pembahasan Ketentuan Dengan Ancaman Sanksi Perdata/Pidana/ Administratif Atas Pelanggaran Ketentuan Ketenagakerjaan.
 
Siapa yang harus ikut
Prakktisi HR & IR Senior yang ingin lebih fokus dalam mendalami IR, serta semua pihak yang terkait dengan ketenagakerjaan di Indonesia.

 
Duration 
Two Days    :   
09.00 – 16.00 WIB

 
Lokasi
WhiteHouse Training Centre, IS Plaza Building, Jakarta

Investasi
Rp 2.750.000,- / person

Account
Bank Mandiri – Cempaka Mas No.a/c 120-000-475-430-0 a/n – PT. Whitehouse Consulting


Formulir Pendaftaran
Subject                        :          Managing & Handling Corporate IR
Name                          : 
Position                       :
Company                    :  
Mobile                         : 
Phone & Fax                : 
Date of transfer           :
 
Form Pendaftaran setelah diisi harap di fax ke 021-851 3661 ; 021-857 9510 atau email ke whitehouse.consulting@gmail.com


Agenda Public Training WhiteHouse Consulting (Juli – September 2008)


 
A. ISO SERIES

1.  Documenting & Implementing of ISO 9001:2000
Tanggal    :    10-11 Juli 2008

Investasi    :    Rp. 2.350.000 ,-
Memahami prinsip manajemen mutu yang menjadi dasar standar ISO 9001:2000, persyaratan-persyaratan standar ISO 9001:2000 secara rinci, kebijakan-kebijakan perusahaan/ institusi yang perlu dituangkan dalam dokumen SMM ISO 9001:2000, langkah-langkah pengembangan sistem manajemen mutu berdasarkan persyaratan ISO 9001:2000, kebutuhan sumber daya untuk menerapkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2000, bentuk-bentuk implementasi SMM ISO 9001:2000 pada perusahaan/ institusi, “Continuous Quality Improvement” dalam implementasi SMM ISO 9001:2000 pada perusahaan/ institusi serta proses sertifikasi dan lembaga sertifikasi sistem mutu di Indonesia & Internasional.
 

2.  Internal Audit of ISO 14001:2004 Based on ISO 19011 : 2002
Tanggal    :    22-23 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 2.850.000,-
Memahami persyaratan ISO 14001:2004 tentang pelaksanaan Audit Internal, pendekatan audit sesuai dengan ISO 19011:2002, kebutuhan Kompetensi Auditor, perencanaan dan Program Audit Internal, teknik-teknik Audit Internal & pelaporan Audit Sistem Manajemen Lingkungan dan kinerja bisnis.
 
3.  Integrated Management System ISO 9001: 2000, ISO 14001:2004 & SMK3 / OHSAS 18001:1999
Tanggal    :    5-6 Agustus 2008
Investasi    :    Rp. 2.500.000,-
Memahami prinsip-prinsip dasar pembentukan sistem manajemen terintegrasi, kesamaan persyaratan yang ada dalam Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000, Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja OHSAS 18001 serta langkah pembentukan dan penerapan sistem manajemen terintegrasi.

 
4.  Internal Quality Audit, ISO 9001:2000, Sistem Manajemen Mutu, Training Base Performance, Continual Improvement (Certified of Examination)
Tanggal    :    16 Agustus 2008
Investasi    :    Rp. 1.650.000,-
Mendeteksi praktek ketidaksesuaian dan melakukan tindakan perbaikan sebagai persiapan untuk audit sertifikasi. Memprakarsai audit setelah perubahan system dikarenakan perubahan dalam organisasi, teknologi baru/proses, peraturan dll. Menunjukkan komitment manajemen terhadap mutu. Prasarana manajemen untuk menentukan kefektifan dari sistem yang diidentifikasi dan diterapkan didalam memenuhi sasaran mutu yang telah ditetapkan serta untuk mengetahui adanya kesempatan memperbaiki sistem manajemen mutu. Memastikan kesesuaian / ketidaksesuaian penerapan terhadap persyaratan yang ditetapkan. Mengevaluasi pemeliharaan dari sistem manajemen mutu.
 
5.  Awareness of ISO 14001 : 2004
Tanggal    :    9 September 2008
Investasi    :    Rp. 1.250.000,-
Memahami secara benar, konseptual, dan komprehensif tentang persyaratan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, kebutuhan sumber daya untuk menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, identifikasi tanggung jawab dalam mengimplementasikan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001 sesuai dengan fungsi masing-masing, “Continuous Quality Improvement” dalam implementasi SML ISO 14001:2004 pada perusahaan/ institusi & proses sertifikasi dan lembaga sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan di Indonesia & Internasional.

 

B. CORPORATE OPERATION & MANUFACTURING 
1.  How To Be Export Import Professional
Tanggal    :    12 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.450.000,-
Memberikan pemahaman yang konseptual tentang fungsi dan peran manajerial Ekspor & Impor didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan. Mengerti dan memahami PEB & PIB, Pajak Ekspor, Prosedur Ekspor Barang dengan PEB & PIB, serta Bea masuk dan Pajak Impor. Menganalisa kinerja departemen Ekspor & Impor dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan.
 
2.  Warehouse Management, Best Practice for Competitive Advantage
Tanggal    :    19 Juli 2008 
Investasi    :    Rp. 1.650.000,-
Memberikan pemahaman mengenai strategic warehouse management, warehousing activities, 5S (5R), inventory management, non moving-obsolote stock management, stock opname, inventory control system through order point management, FIFO system & KPI untuk warehousing operation.

 

3.  5S + 1 (Safety), Develop, Improvement & Implementation
Tanggal    :    9 Agustus 2008
Investasi    :    Rp. 1.500.000,-
Memahami konsep 5S + 1 ( Safety ) secara menyeluruh, Menerapkan proyek 5S + 1 ( Safety ) di lingkungan kerja / organisasi masing-masing. Melakukan fungsi control visual & dokumentasi pada saat berjalannya program 5S + 1 ( Safety ).

 
4.  Ergonomi Industri
Tanggal    :     23 Agustus 2008
Investasi    :    Rp.1.500.000,-
Memahami konsep ergonomi, antropometri dan biomekanik tubuh manusia ,ekonomi gerakan serta faktor – faktor kelelahan dan metode penanganannya. 
 
5.  Manufacturing Audit Professional
Tanggal    :    29 Agustus 2008   
Investasi    :    Rp. 1.450.000,-
Mendeteksi praktek ketidaksesuaian dan melakukan tindakan perbaikan dalam kegiatan manufacturing. Melakukan analisa kesalahan. Memastikan kesesuaian / ketidaksesuaian penerapan terhadap persyaratan yang ditetapkan dan melakukan evaluasi.

 
6.  Adding Value Your Supply Chain
Tanggal    :    6 September 2008
Investasi    :    Rp. 1.450.000,-
Memberikan pembelajaran tentang hakekat dan konsep – konsep Supply Chain Management (SCM), relevansi SCM dalam bisnis, hubungan SCM dalam strategi bisnis serta aplikasi & penerapan prinsip -prinsip SCM.
 
C. GENERAL MANAGEMENT
1.  Exellent Presentation Skill
Tanggal    :    12 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.250.000,-
Memberikan pemahaman kepada peserta agar menjadi lebih percaya diri dan berani dalam mempresentasikan bisnis, peserta mampu melakukan transformasi dari laporan bisnis / pekerjaan ke dalam bentuk presentasi , dan peserta dapat melakukan presentasi dengan cerdas & efektive.

 
2.  Total Quality Management (TQM), Best Practice Training Using Minitab
Tanggal    :    19 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.750.000,-
Memahami pengetahuan dasar tentang TQM dan tool-tool dasar yang biasa digunakan untuk pendekatan Qualitative & Quantitative seperti Quality Functional Deployment secara sederhana & praktis, Statistical Process Control, FMEA, Error profing (poka yoke) dll yang kesemuanya mendukung pelaku organisasi dalam usahanya mencapai organisasi atau usaha berbasis TQM. Peserta juga nantinya akan dibantu dengan software Minitab pada saat melakukan perhitungan dan analisis statistik, sehingga mudah, praktis serta tidak perlu menghafal rumus.

 
3.  Executive Corporate Law
Tanggal    :    24-25 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 2.500.000,-
Pelatihan ini dirancang untuk para eksekutif yang ingin memperluas dan memperdalam wawasan hukum praktis yang berkaitan dengan perusahaan. Materi pelatihan ini membahas secara tuntas, praktis dan memadai hal hal yang berkaitan dengan ketentuan ketentuan baru di bidang Perseroan Terbatas tetapi juga membahas secara mendalam tentang kedudukan PT dalam bisnis internasional, termasuk masalah pemilikan saham oleh investor asing dan kegiatan PMA di Indonesia, serta pengaruh UU PT baru terhadap bisnis perbankan. Di samping itu program ini juga memberikan pengetahuan yang sangat penting bagi para pengusaha tentang insider trading, dalam kaitannya dengan kegiatan pasar modal agar perusahaan dapat terhindar dari kerugian akibat pembocoran informasi perusahaan kepada orang ketiga.

 
4.  How To Be General Affair Professional
Tanggal    :    26 Juli 2008 
Investasi    :    Rp. 1.000.000,-
Memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan. Mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas serta menyelesaikan tugas-tugas General Affair secara profesional. Menganalisa kinerja departemen General Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan.
 
5.  Set Up Internal Salary Structure
Tanggal    :    29 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.500.000,-
Memperoleh pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan untuk menyusun struktur penggajian, Mampu menyusun internal salary structure dengan mudah, Mampu menyusun dan mendevelop internal salary structure dengan perubahan (kenaikan gaji), Mampu menentukan minimum-maksimum, pay range, mid point, jumlah kelas, range grade dan pengetahuan tentang salary survey, Mampu mendevelop penyederhanaan upah dalam perhitungan upah tahunan melalui persamaan matematis.

 

6.  Compensation System Analysis   
Tanggal    :    31 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.500.000,-

Memahami Compensation Management System yang ada di Indonesia yang sesuai dengan UU, Peraturan Pemerintah, Kepmenakertrans & Permenakertrans,Pemahaman untuk jenis jenis Compensation &  Benefit dari segi Direct Compensation dan Non Direct Compensation, Menganalisa sekitar pemasalahan upah dan menganalisa berbagai macam tehnik penyederhanaan upah yang benar.

 

7.  Telephone Etiquette

Tanggal    :    31 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.000.000,-
Memberikan peserta untuk mampu memahami konsep dasar komunikasi via telepon, peserta dapat memperlihatkan citra perusahaan yang positif, peserta mampu melakukan komunikasi via telepon dengan bahasa yang baik, benar, serta memberikan informasi yang efektif & memuaskan, dan peserta mampu berkomunikasi efektif dengan penelpon “penelpon yang sulit”.

 

8.  Best Pratical Management Skills for New Managers & Officer

Tanggal    :    5-6 Agustus 2008

Investasi    :    Rp. 2.500.000,- 
Mengerti konsep dasar mengenai Manajer, Menjelaskan peran dan tanggungjawab baru bagi karyawan yang dipromosikan sebagai Manajer, Menjelaskan prinsip dan proses manajemen kinerja, Memberikan pedoman untuk berkomunikasi secara efektif dengan bawahan, rekan sejawat, dan atasan, Memberikan gambaran betapa efektifnya keterampilan membina dalam meningkatkan kepuasan dan produktivitas karyawan, Mampu membekali para manajer dengan strategi untuk menghadpai perubahan dalam organisasi, Mampu membangun tim yang efektif.
 
9.  Competency for Office Management
Tanggal    :    19-20  Agustus 2008
Investasi    :    Rp. 2.500.000,-
Memahami fungsi dan peran kantor dalam organisasi, Memiliki kemampuan dalam perencanaan, pengorganisasian dan membuat prioritas yang efektif, Mampu mengelola informasi & mengkomunikasikan seluruh kegiatan dengan efektif dan terencana yang pada akhirnya dapat menunjang pekerjaan, Memiliki kemampuan untuk menyimpan dan mengelola arsip (sistim filling) dengan baik, Memahami Standard Operation Procedure (SOP) & menciptakan atmosfir kantor yang produktif dan efisien, untuk kelancaran aktifitas kantor.

 
10.  Public Relation for High Image
Tanggal    :    21-22 Agustus 2008
Investasi    :    Rp. 2.250.000,-

 
11.  The Secret of Smart Secretary
Tanggal    :    26-27 Agustus 2008
Investasi    :    Rp. 2.000.000,-
Memberikan pemahaman tentang bagaimana seorang sekretaris berpenampilan secara professional, mempunyai etika bisnis yang baik, mampu berkomunikasi ditempat kerja baik secara bahasa lisan maupun bahasa tubuh, pemahaman untuk menghilangkan hal-hal yang tidak perlu dalam berkomunikasi baik kepada atasan, rekan kerja maupun pihak luar dan mampu bersikap professional sebagai wakil atasan dan perusahaan.
 
12.  PPIC
Tanggal    :    11-12 September 2008
Investasi    :    Rp. 2.350.000,-

 

13. Management Compentency for Secretary

Tanggal    :    16-17 September 2008
Investasi    :    Rp. 2.500.000,-
 
D. INDUSTRIAL RELATION
1.  Desain & Implementasi PP/PKB Yang Efektif
Tanggal     :     15 Juli 2008
Investasi     :     Rp. 1.250.000,-
Memahami dan menguasai konsep & makna PP/PKB berdasarkan ketentuan yang ada. Kompetensi untuk membuat PP/PKB yang aman untuk meminimisasi konflik. Pemahaman & penguasaan konsep yang maksimal akan mengurangi resiko konflik yang berat.

 
2.  Managing & Handling Corporate Industrial Relation
Tanggal    :    16-17 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 2.750.000,-
Ditujukan untuk para praktisi yang baru bergelut di bidang HRD khususnya Industrial Relation dengan masa pengalaman kerja di atas 3 tahun. Cakupan bahasan di program ini : memahami & menguasai seluruh permasalahan di HRD tentang Industrial Relation yang komprehensive secara cepat. Quick shortcut untuk memahami secara tepat & efisien tentang Hukum Ketenagakerjaan dalam Tataran Hukum di Indonesia, Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja, Outsourcing, Penggunaan TKA (Kewajiban/Formalitas Dalam Penggunaan TKA), Perlindungan Cacat, Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan, Waktu Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pengupahan, Jaminan Sosial dan Kesejahteraan, Serikat Pekerja, Organisasi Pengusaha, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT, Peraturan Perusahaan/PP dan Perjanjian Kerja Bersama/PKB, Perselisihan Hubungan Industrial, Mogok Kerja/Penutupan Perusahaan, Pelanggaran Disiplin dan Pemutusan Hubungan Kerja, Pengawasan Ketenagakerjaan, Penyidikan, Ketentuan Pidana dan Sanksi Administratif.
 
3.  The ” PKWT & PKWTT ” Handbook 
Tanggal    :    18 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.500.000,-
Pemahaman & wawasan yang lebih luas tentang makna hubungan kerja berdasarkan ketentuan yang ada khususnya tentang perjanjian kerja. Kelengkapan kompetensi untuk merancang perjanjian kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga potensi terjadinya perselisihan dapat dikurangi. Memperoleh tambahan bekal dalam penyelesaian masalah perjanjian kerja yang sering dihadapi di perusahaan.
 
4.  The Outsourcing Handbook
Tanggal    :    23 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.000.000,-
Panduan praktis proses outsoucing untuk HRD dari hulu hingga hilir ( proses evaluasi dan budgeting ) dan memperoleh wawasan yang lebih luas tentang outsourcing

 

5.  Expatriate, Licence & Permit Handling
Tanggal    :  16 Agustus 2008
Investasi    :    Rp. 1.350.000,-
Mendapat pemahaman yang konseptual dan sistematis tentang tata laksana tenaga kerja asing. Mengerti dan memahami peraturan perundang-undangan tenaga kerja asing Republik Indonesia beserta hubungannya dengan Imigrasi, Depnakertrans, POLRI, Pajak Orang Asing. Mampu membuat Pengelolaan Tenaga Kerja Asing sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Mengerti dan memiliki kemampuan untuk menangani semua formalitas Tenaga Kerja Asing serta mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan (reguler & darurat) yang sering terjadi.
 
6.  Teknik Beracara di Pengadilan, Perkara Pidana, Perdata & Perselisihan Hubungan Industrial
Tanggal    :    7-8 Agustus 2008
Investasi    :    Rp. 2.500.000,-
Membekali para praktisi atau calon praktisi yang menangani atau berhubungan dengan proses hukum dalam perkara pidana, perdata, atau hubungan industrial agar menguasai secara menyeluruh proses beracara mulai dari awal sampai berujung di Pengadilan. Memperkaya wawasan hukum terutama untuk proses beracara di pengadilan kepada para eksekutif yang bertugas dalam penanganan sumber daya manusia di perusahaan agar dapat memahami, memberi masukan, dan mendampingi para karyawan, pimpinan perusahaan, atau perusahaan sebagai entity ketika harus berhadapan dengan masalah hukum.
 

7.  Becoming Industrial Relation Officer
Tanggal    :    12-13 Agustus 2008

Investasi    :    Rp. 2.500.000,-
Ditujukan untuk para praktisi yang baru bergelut di bidang HRD khususnya Industrial Relation dengan masa pengalaman kerja dibawah 3 tahun. Cakupan bahasan di program ini : memahami & menguasai seluruh permasalahan di HRD tentang Industrial Relation yang komprehensive secara cepat. Quick shortcut untuk memahami secara tepat & efisien tentang Hukum Ketenagakerjaan dalam Tataran Hukum di Indonesia, Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja, Outsourcing, Penggunaan TKA (Kewajiban/Formalitas Dalam Penggunaan TKA), Perlindungan Cacat, Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan, Waktu Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pengupahan, Jaminan Sosial dan Kesejahteraan, Serikat Pekerja, Organisasi Pengusaha, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT, Peraturan Perusahaan/PP dan Perjanjian Kerja Bersama/PKB, Perselisihan Hubungan Industrial, Mogok Kerja/Penutupan Perusahaan, Pelanggaran Disiplin dan Pemutusan Hubungan Kerja, Pengawasan Ketenagakerjaan, Penyidikan, Ketentuan Pidana dan Sanksi Administratif.

 
8.  Industrial Relation Professional, Best Practice for Build, Deliver & Maintain “Comfort Zone” for Company
Tanggal    :    14 Agustus 2008
Investasi    :    Rp. 1.450.000,-
Memahami & menguasai seluruh permasalahan di HRD tentang Industrial Relation yang komprehensive secara cepat. Quick shortcut untuk memahami secara tepat & efisien tentang Hukum Ketenagakerjaan dalam Tataran Hukum di Indonesia, Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja, Outsourcing, Penggunaan TKA (Kewajiban/Formalitas Dalam Penggunaan TKA), Perlindungan Cacat, Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan, Waktu Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Pengupahan, Jaminan Sosial dan Kesejahteraan, Serikat Pekerja, Organisasi Pengusaha, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT, Peraturan Perusahaan/PP dan Perjanjian Kerja Bersama/PKB, Perselisihan Hubungan Industrial, Mogok Kerja/Penutupan Perusahaan, Pelanggaran Disiplin dan Pemutusan Hubungan Kerja, Pengawasan Ketenagakerjaan, Penyidikan, Ketentuan Pidana dan Sanksi Administratif.
 
9.  Outsourcing, Legalitas & Implementasi, Service Provider, Service Customer & New Bussines Line
Tanggal     :     15 Agustus 2008
Investasi     :     Rp. 1.450.000,-
Memperoleh wawasan yang lebih luas tentang outsourcing, Memahami legalitas daripada outsourcing. Mampu mengimplementasikan seluruh kegiatan outsourcing di perusahaan baik sebagai service provider, service customer maupun peluang bisnis baru. Mampu memahami, menganalisa dan mengoptimalkan seluruh potensi & keunggulan outsourcing untuk profitabilitas perusahaan. Memperoleh kelengkapan kompetensi untuk merancang outsourcing sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga potensi terjadinya perselisihan dapat dikurangi. Memperoleh tambahan bekal dalam penyelesaian masalah outsourcing kerja yang sering dihadapi di perusahaan.
 
10.  Expatriate, Licence & Permit Handling
Tanggal    :  16 Agustus 2008
Investasi    :    Rp. 1.350.000,-
Mendapat pemahaman yang konseptual dan sistematis tentang tata laksana tenaga kerja asing. Mengerti dan memahami peraturan perundang-undangan tenaga kerja asing Republik Indonesia beserta hubungannya dengan Imigrasi, Depnakertrans, POLRI, Pajak Orang Asing. Mampu membuat Pengelolaan Tenaga Kerja Asing sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Mengerti dan memiliki kemampuan untuk menangani semua formalitas Tenaga Kerja Asing serta mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan (reguler & darurat) yang sering terjadi.


Kami juga menyediakan In House Training di segala bidang, mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi


INFORMATION & REGISTRATION
 
Lestari Kusumo
Hotline    :   0813 9951 1553 / 0878 770 000 01
(via sms : nama-perusahaan-topik training)
 
PT. WhiteHouse Consulting
IS Plaza Building, 9th Floor, Suite 904, Jl. Pramuka Raya Kav.151, Jakarta-13120
Phone  :   021 – 856 4666 Ext. 1053, 021 – 851 3661
Fax   :   021 – 851 3661, 021 – 857 9510
YM   :   whitehouse.consulting (Yahoo Messenger)
E-mail   :  
whitehouse.consulting@gmail.com

__._,_.___

Spektakuler Workshop !!
"Applied Semi/Quasi Assessment & Development Center Method For Managerial Position"
9 – 10 Juli 2008,Jakarta
http://www.HRD-Forum.com
HOTLINE : 08788-1000-100 | 0815 1049 0007 | 021-70692748 |
——————————–
Dapatkan Agenda Training Thn 2008 hanya di :
http://www.HRD-Forum.com
http://www.agenda.HRD-Forum.com
——————————–
Diskusi-HRD@yahoogroups.com
Komunitas HRD Terbesar di Indonesia
YM : hrdforum
———————————–
Penting buat Praktisi HRD !!
http://hr-expert.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
http://kpi-owner.blogspot.com/
http://compensations.blogspot.com/
http://recruitmentskill.blogspot.com/
———————————–
Service Kami meliputi ; Training/Seminar/Workshop baik InHouse maupun Public, Konsultasi, Recruitment & Selection khusus untuk posisi HRD, Assessment, Outdoor Activity Programs, Dll yang masih berhubungan dengan bidang tugas HRD.
————————————
Jika Anda belum bergabung kirimkan email ke :
Diskusi-HRD-subscribe@yahoogroups.com
———————
Dicari Freelance Trainer !
Anda mempunyai keahlian & pengalaman mengajar di bidang HR ?
Kirim CV anda ke ; HRD.Forum@gmail.com
Subject : Freelance Trainer
———————
http://hrd-forum.blogspot.com/
———————
bagi yang ingin Contoh-contoh KPI
http://kpi-owner.blogspot.com/
———————
http://free-toefl-test.blogspot.com/
http://management-hr.blogspot.com/
MARKETPLACE

Attention, Yahoo! Groups users! Sign up now for a one-month free trial from Blockbuster. Limited time offer.

Recent Activity

Visit Your Group

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

John McEnroe

on Yahoo! Groups

Join him for the

10 Day Challenge.

.


__,_._,___

Written by brammantya kurniawan

June 27, 2008 at 9:33 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: