BeritaHR

Media Belajar Human Resources

Re: [Hukum-Online] Masalah Kekerasan Rumah Tangga dan Perlindungan Hukum

leave a comment »

Dear CK,
Saya miris sekali membaca email Anda; nggak terbayangkan suasana dalam keluarga Anda.
Mudah2an ada pakar2 yang dapat memberikan solusi yang tepat untuk masalah Anda.

Tetapi perlu klarifikasi beberapa kata agar pembaca lebih mudah mengerti maksudnya.
Siapa saja yang Anda sebutkan "mereka"?
Siapa saja yang Anda sebutkan "kami"?

Kutipan email Anda :
Secara manusiawi mereka melawan tapi tetap saja kalah.Kami sudah
beberapa kali memutuskan berpisah ( mereka menikah tidak secara hukum
), namun kami di tempat yang baru selalu diganggu.

Semoga Anda sekeluarga diberi kekuatan.
Salam.
AF.

2008/6/20 Cakkavati Kusuma <cakkavati_kusuma@yahoo.co.id>:

Salam,
Perkenalkan nama saya Cakkavati Kusuma,saya pria 20 tahun.
Saya ingin berkonsultasi mengenai kekerasan yang terjadi di dalam
keluarga saya. Keluarga saya terdiri dari 4 orang, yaitu ayah,ibu,saya
dan adik saya. Sudah belasan tahun setiap dari kami menerima kekerasan
fisik dari ayah saya. Sekarang saya sudah dewasa dan saya sudah tidak
menerima kekerasan fisik lagi tapi kekerasan psikologis masih saya
terima seperti ancaman, disebarkan fitnah tentang saya melalui surat
kaleng kepada beberapa kenalan dekat Secara manusiawi mereka melawan tapi tetap saja kalah.Kami sudah
beberapa kali memutuskan berpisah ( mereka menikah tidak secara hukum
), namun kami di tempat yang baru selalu diganggu. saya ( mantan guru, teman
sekolah, tetangga, orang di jalan sekitar rumah saya, dan lain nya
).Begitu pun dengan ibu dan adik saya namun hingga kini mereka masih
menerima kekerasan fisik bila saya tidak ada di rumah.

 Sekarang kami
kembali ke satu rumah karena terpaksa. Di manapun kami berada kami
tetap menerima gangguan. Untuk pindah ke luar kota kami tidak memiliki
biaya mencukupi. Kini kami kembali bersepakat untuk berpisah namun dia
(ayah) kami mengancam kami ,"dimana pun kami berada ibu saya pasti
mati atau sekarat seumur hidup". Dalam ancaman nya dia mengatakan akan
menyiksa kami dengan ilmu hitam atau santet.Dan mungkin intimidasi
psikologis lain nya seperti yang sudah – sudah kami terima.

Kakek saya sebelum meninggal ( 1 bulan lalu ) menyewakan sebuah rumah
untuk kami tinggali karena dia tau sifat buruk ayah saya. Namun, kini
ayah saya sudah tau lokasi tempat itu. Entah bagaimana cara dia
mencari nya, padahal di depan nya kami tidak pernah menyinggung
tentang letak nya sedikit pun.Kami jadi merasa terancam ketenangan
hidup nya. Apakah ada cara secara hukum untuk melindungi kami dari
gangguan ayah saya ?

Saya ingin mencoba melaporkan masalah ini pada pihak kepolisian untuk
melakukan pengamanan pada ayah saya , apa bisa ?

Saya sudah tidak tau lagi bagaimana harus melindungi diri kami dari
ancaman dan tekanan psikologis serta fisik ini. Mohon segala saran dan
nasihat nya. Kami benar2 tidak punya uang yang cukup bila harus
mengurus nya menggunakan kuasa hukum atau lain nya.Jika benar – benar
ada lembaga hukum nirlaba yang dapat membantu kami mohon diberitahukan.

Terima kasih.

__._,_.___

———- [ Hukum-Online-subscribe@yahoogroups.com ] ———>
       SARANA MENCARI SOLUSI KEADILAN HUKUM DI INDONESIA
Mailing List Hukum Online adalah wadah untuk saling bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk saling membantu sesama.
1. Bagi Praktisi, Hukum Online : wadah untuk mengasah kemampuan dan bertukar pikiran, ilmu dan pengalaman
2. Bagi yang awam hukum, Hukum Online : wadah untuk berkonsultasi untuk mencari solusi dan memecahkan masalah

Notes :
Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun masyarakat Indonesia yang Sadar akan Hukum serta membantu program Corporate Social Responsibility (CSR), maka Milis Hukum Online mencari pembicara yang memiliki kompetensi di bidang Hukum. Tujuannya adalah mencerdaskan & membuat bangsa Indonesia sadar akan Hukum melalui kegiatan/aktivitas yang terjangkau masyarakat.

Apabila anda berminat, kirimkan CV anda ke : hukum.online@yahoo.co.id disertai dengan spesialisasi keahlian anda.
Kami tunggu kabar baik dari rekan-rekan.

Salam
Hukum Online

==================================================
Search Engine Terpopuler Anak Bangsa
http://djitu.com
Gunakan Untuk Kepentingan Anda
==================================================
Health & Spiritual
http://healthconsultancy.blogspot.com/
http://light-energy.blogspot.com/
http://spiritualisindonesia.blogspot.com/
http://healingmedication.blogspot.com/
==================================================
Hobby & Fun
http://dragonfish-arowana.blogspot.com/
http://goldfish-world.blogspot.com/
http://cat-owner.blogspot.com/
http://homeperfumes.blogspot.com/
==================================================
Compensation & Benefit
http://compensationbenefithandbook.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
Informatif & Bermanfaat bagi HRD
==================================================

MARKETPLACE

Yahoo! Groups users, check out this limited time offer from Blockbuster! Rent DVDs free for a month!

Recent Activity

Visit Your Group

Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Wellness Spot

on Yahoo! Groups

A resource for living

the Curves lifestyle.

Yahoo! Groups

Join people over 40

who are finding ways

to stay in shape.

.


__,_._,___

Written by brammantya kurniawan

June 20, 2008 at 7:04 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

