BeritaHR

Media Belajar Human Resources

[Hukum-Online] WhiteHouse Consulting Bridging to Bandung, 3-5 Juni 2008

leave a comment »

 
WhiteHouse Consulting Bridging to Bandung 
 
 
Hadiri & Bergabunglah – Jangan Sampai Terlewatkan !!! 


1.  Set Up Internal Salary Structure
Tanggal    :    3 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.500.000,-
Memperoleh pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan untuk menyusun struktur penggajian, Mampu menyusun internal salary structure dengan mudah, Mampu menyusun dan mendevelop internal salary structure dengan perubahan (kenaikan gaji), Mampu menentukan minimum-maksimum, pay range, mid point, jumlah kelas, range grade dan pengetahuan tentang salary survey, Mampu mendevelop penyederhanaan upah dalam perhitungan upah tahunan melalui persamaan matematis.
 

2.  How To Be General Affair Professional
Tanggal    :    4 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.000.000,-
Memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan. Mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas serta menyelesaikan tugas-tugas General Affair secara profesional. Menganalisa kinerja departemen General Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan.
 

3.  Total Quality Management (TQM), Best Practice Training Using Minitab
Tanggal    :    5 Juli 2008
Investasi    :    Rp. 1.750.000,-
Memahami pengetahuan dasar tentang TQM dan tool-tool dasar yang biasa digunakan untuk pendekatan Qualitative & Quantitative seperti Quality Functional Deployment secara sederhana & praktis, Statistical Process Control, FMEA, Error profing (poka yoke) dll yang kesemuanya mendukung pelaku organisasi dalam usahanya mencapai organisasi atau usaha berbasis TQM. Peserta juga nantinya akan dibantu dengan software Minitab pada saat melakukan perhitungan dan analisis statistik, sehingga mudah, praktis serta tidak perlu menghafal rumus.



O U T L I N E ‘ S   W O R K S H O P  


Set Up Internal Salary Structure
Using Math Formula & Generic Software
 
Hotel Grand Serela, Bandung – 3 Juli 2008
 

Bonus CD
berisi materi tentang Compensation & Benefit dalam bentuk ppt & pdf
 

Peserta Wajib Membawa Laptop/Notebook untuk simulasi

 

Latar Belakang
Dunia industri sangat berkembang dengan pesat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang membaik. Hal ini menyebabkan manajemen berkembang sangat dinamis sejalan dengan kemajuan dalam dunia usaha, teknologi dan praktek manajemen umum. Oleh karena itu, para praktisi HR dituntut untuk memahami dan mengerti serta mampu mengimplementasikan sistem kompensasi & remunerasi yang baik dan terupdate.
 
Pemerintah kita sangat memperhatikan konsep Compensation & Benefit. Beberapa peraturan & perundang-undangan yang mendukungnya seperti UUT No.13 tahun 2000 serta Kepmenakertrans No.49 tahun 2004 dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya. Sejalan dengan itu, banyak perusahaan yang belum mengerti dan mampu melakukan strukturisasi gaji di perusahaannya. Berbagai macam kendala dihadapi karena minimnya konsep yang diketahui serta terbatasnya sumber daya yang menjembataninya.
 
Untuk itu kami berusaha menjembatani kebutuhan daripada perusahan agar mampu melakukan yang terbaik untuk sumber dayanya di lingkup perusahaan serta menimbulkan citra & integrity yang positif bagi karyawannya untuk perusahaan karena sistem berkeadilan mulai diterapkan.

Tujuan
1. Memperoleh pengetahuan, pemahaman dan ketrampilan untuk menyusun struktur penggajian
2. Mampu menyusun internal salary structure dengan mudah
3. Mampu menyusun dan mendevelop internal salary structure dengan perubahan (kenaikan gaji)
4. Mampu menentukan minimum-maksimum, pay range, mid point, jumlah kelas, range grade dan pengetahuan tentang salary survey

5. Mampu mendevelop penyederhanaan upah dalam perhitungan upah tahunan melalui persamaan matematis
 
Outline
1. Imbal Jasa
2. Pay Structure & 
Sistem Grading
3. Quantitative Methods
4. Building Point untuk Grading
4. Grading Standart Equation (Math Formula) & Standard Software
5. Aplikasi Terpadu Penggajian (budgeting & non budgeting)
 
Siapa yang harus ikut
Praktisi Compensation & Benefit, Praktisi HRD, HR Professional, Pemerhati di bidang Compensation & Benefit, Mahasiswa Pasca Sarjana Program SDM dll.
 
Durasi
One Day Workshop : 09.00 – 16.30 WIB
 
Investasi
Hanya Rp 1.500.000,- / Person


How To Be General Affair Professional
(Effective General Affairs) 28th Batch
 
Hotel Grand Serela, Bandung – 4 Juli 2008
 
Fungsi dan peran manajerial dari General Affair serta kewajiban yang harus dilakukan dalam mendukung visi & misi perusahaan
 
Dapatkan Bonus
CD Form khusus General Affair yang berisi :
Form  Kupon Makan, Permohonan Uang Makan, Surat Keterangan Poliklinik, Berita Acara Pemusnahan Limbah, Bukti Pengiriman Limbah,  Ijin Laporan Pekerjaan Berbahaya, Laporan Kecelakaan Kerja, Daftar Pengeluaran Toll Parkir, Daftar Nama Nomor Polisi Kendaraan Bermotor, Data Pengeluaran BBM, Permohonan Uang Transport, Pool Car, Transport Manager, Travelling Expenses Report, Berita Acara Kejadian, List Perijinan, Permohonan Peminjaman Uang Mendadak, Surat Keterangan Tidak Masuk Kerja, Surat Pass, Surat Pass Internal, Surat Permohonan Peminjaman Uang dll
 
Latar Belakang
General Affairs adalah supporting unit yang tanpanya perusahaan tidak bisa berjalan dengan sempurna. Banyak pekerjaan yang termasuk dalam dunia General Affairs, diantaranya adalah Building Maintenance, Car Maintenance, Insurance, Cleaning Service, Security, Canteen, RPTKA, Perizinan, Outsourcing, ATK, Kurir, Dll.

Karena cukup banyak pekerjaan tersebut, maka yang jadi permasalahan adalah bagaimana managemen pengaturan dan pelaksanaannya. Sekilas tampak remeh dan tidak heran apabila fungsi & tugas dari General Affair tidak dihargai oleh departement lainnya bahkan oleh pemilik modal/owner. Namun apabila tidak pandai-pandai dalam mengurusnya maka berbagai pekerjaan dalam General Affairs tidak akan jalan. Perusahaan akan rugi milyaran rupiah serta nama baik perusahaan apabila permasalahannya menyangkut ke khalayak umum.

Karena pentingnya posisi General Affairs dalam implementasi dilapangan, Whitehouse Consulting mengadakan workshop dengan tema “How to be General Affairs Profesional” dimana peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari General Affair serta kewajiban yang harus dilakukan dalam mendukung visi & misi perusahaan.

Tujuan
1. Peserta diharapkan mampu memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan
2. Peserta sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas
3. Peserta memiliki kemampuan yang mumpuni tentang penyelesaian tugas-tugas General Affair secara profesional
4. Peserta memiliki bekal yang cukup serta “hands on” dalam menghadapi tugas-tugas General Affair
5. Peserta mampu menganalisa kinerja departemen General Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan

Outline
– Tugas, Peran Serta & Tanggung Jawab General Affair
– Komunikasi Internal & Eksternal
– Implementasi Tugas (Rutin / Incidentil) serta Antisipasi & Penanganan Masalah yang timbul di General Affair
– Aspek & Ruang Lingkup pekerjaan di General Affair :
    – Penanganan & Perawatan Bangunan & Gedung
    – Kepengurusan Kendaraan Perusahaan
    – Fasilitas Pool Car
    – Insurance Management
    – Pelaksanaan & Penanganan Kebersihan (Cleaning Service)
    – Pelaksanaan & Penanganan Satuan Pengamanan (Satpam – Security)
    – Penanganan Operator Telepon serta keluar masuk Tamu
    – Pengelolaan Kantin
    – Kepengurusan Tenaga Kerja Asing
    – Management Perizinan serta Operasionalnya
    – Outsourcing Management/Labour Suply (Tenaga Kerja Kontrak)
    – Pengeloalaan & Penanganan Alat Tulis Kantor (ATK)
    – Dll

– KPI untuk General Affair Operation
 
Siapa yang harus ikut
Praktisi HR, GA, Building/Property Management serta semua orang yang berminat pada bidang GA
 
Durasi
One Day Workshop : 09.00 – 16.30 WIB
 

Investasi
Hanya Rp 1.000.000,- / person



Best Practice Training Using Minitab

Total Quality Management (TQM) – 5 Juli 2008
 
Hotel Grand Serela, Bandung – 5 Juli 2008
 
Bonus CD : Software Minitab
 
Peserta diwajibkan membawa notebook karena ada simulasi Software Minitab

 

Pengantar
Total Quality Management adalah sebuah filosofi yang melibatkan setiap pelaku organisasi atau usaha dalam sebuah usaha perbaikan secara terus menerus untuk memperbaiki kualitas dan mencapai kepuasan pelanggan. Dari definisi diatas ada 3 kunci utama dalam pelaksanaan TQM yaitu Continual Improvement (usaha yang tak pernah putus untuk melakukan perbaikan ), keterlibatan seluruh anggota dalam organisasi serta kepuasan pelanggan (usaha untuk memenuhi atau bahkan melebihi ekspektasi dari pelanggan ).
 
Lebih dari sekedar mengukur kualitas pelayanan dan program-programnya secara abstrak , TQM menghubungkan penilaian kualitas secara langsung terhadap kepuasan dari sisi kebutuhan pengguna. Oleh sebab itu TQM mempunyai peranan penting dalam pendekatan terhadap sebuah sistem organisasi atau usaha yang melibatkan seluruh stakeholder untuk secara terus menerus melakukan perbaikan terhadap produk dan jasa.
 
Pendekatan dengan Total Quality Management :
1. Temukan keinginan dari customer
2. Design produk ataupun jasa yang sesuai atau bahkan melebihi keinginan dari customer
3. Design proses-proses yang memfasilitasi “doing the job right at the first time”
4. Pertahankan selalu hasil pada tracknya.
5. Sampaikan pendekatan-pendekatan diatas ke supplier
 
Dari training ini peserta akan dibekali pengetahuan dasar tentang TQM dan tool-tool dasar yang biasa digunakan untuk pendekatan Qualitative & Quantitative seperti Quality Functional Deployment secara sederhana & praktis, Statistical Process Control, FMEA, Error profing (poka yoke) dll yang kesemuanya mendukung pelaku organisasi dalam usahanya mencapai organisasi atau usaha berbasis TQM. Peserta juga nantinya akan dibantu dengan software Minitab pada saat melakukan perhitungan dan analisis statistik, sehingga mudah, praktis serta tidak perlu menghafal rumus.
 
Obyektivitas Training
Diharapkan setelah mengikuti training, peserta mampu :
1. Memahami konsep Total Quality Management
2. Memahami element kunci Total Quality Management
3. Memahami tool-tool dasar yang biasa digunakan untuk pendekatan Qualitative & Quantitative dalam Total Quality Management.
4. Memahami dan bisa menggunakan software minitab pada saat melakukan pendekatan quantitative.
 
Outline
– Konsep, dimensi, cost dan pioner dalam Quality Management.
– Elemen-elemen Total Quality Management practice.
– Konsep dan teknik penyusunan “Voice of Customer” dalam Quality Functional Deployment
– Statistical Process Control sebagai bagian dari continual improvement ( Control Chart, Capability Analysis )
– Konsep dan teknik penyusunan FMEA (CE matriks, Failure Mode & Efect Analysis)
– Konsep Error Proofing ( Poka Yoke )
– 5S + 1 (Safety)
– Quality certification ( ISO9001:2000 )
 
Siapa yang harus ikut
Manager, Supervisor, Engineer, Praktisi di bidang Quality management, Quality Engineering,  continuos improvement / produksi & operasi dan semua pihak yang terkait dengan proses quality, improvement, produksi dan operasional perusahaan atau organisasi.
 
Durasi
One Day Workshop : 09.00 WIB – 17.30 WIB
 
Investasi
Rp. 1.750.000,- / peserta



Registration Form
Subject                        :       Set Up Internal Salary Structure / GA Professional / TQM (pilih salah satu)

Name                          :       
Company                    :       

Position                        :

Mobile                          :
Phone & Fax                 :
Date of transfer            :

 
Form Pendaftaran setelah diisi harap di fax ke 021-851 3661 ; 021-857 9510 atau email ke whitehouse.consulting@gmail.com



Payment Account :
Bank Mandiri – Cempaka Mas No.a/c 120-000-475-430-0 a/n – PT. Whitehouse Consulting
 
Lokasi Pelaksanaan:
Hotel Grand Serela
Jl. LLRE. Martadinata (Riau) 56 Bandung


Kami juga menyediakan In House Training di segala bidang, mulai dari Human Resources, Finance, Marketing, Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION

 
Lestari Kusumo
Hotline    :   0813 9951 1553 / 0878 770 000 01
(via sms : nama-perusahaan-topik training)
 
PT. WhiteHouse Consulting
IS Plaza Building, 9th Floor, Suite 904, Jl. Pramuka Raya Kav.151, Jakarta-13120
Phone  :   021 – 856 4666 Ext. 1053, 021 – 851 3661
Fax   :   021 – 851 3661, 021 – 857 9510
YM   :   whitehouse.consulting (Yahoo Messenger)
E-mail   :  
whitehouse.consulting@gmail.com

__._,_.___

———- [ Hukum-Online-subscribe@yahoogroups.com ] ———>
       SARANA MENCARI SOLUSI KEADILAN HUKUM DI INDONESIA
Mailing List Hukum Online adalah wadah untuk saling bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk saling membantu sesama.
1. Bagi Praktisi, Hukum Online : wadah untuk mengasah kemampuan dan bertukar pikiran, ilmu dan pengalaman
2. Bagi yang awam hukum, Hukum Online : wadah untuk berkonsultasi untuk mencari solusi dan memecahkan masalah

Notes :
Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun masyarakat Indonesia yang Sadar akan Hukum serta membantu program Corporate Social Responsibility (CSR), maka Milis Hukum Online mencari pembicara yang memiliki kompetensi di bidang Hukum. Tujuannya adalah mencerdaskan & membuat bangsa Indonesia sadar akan Hukum melalui kegiatan/aktivitas yang terjangkau masyarakat.

Apabila anda berminat, kirimkan CV anda ke : hukum.online@yahoo.co.id disertai dengan spesialisasi keahlian anda.
Kami tunggu kabar baik dari rekan-rekan.

Salam
Hukum Online

==================================================
Search Engine Terpopuler Anak Bangsa
http://djitu.com
Gunakan Untuk Kepentingan Anda
==================================================
Health & Spiritual
http://healthconsultancy.blogspot.com/
http://light-energy.blogspot.com/
http://spiritualisindonesia.blogspot.com/
http://healingmedication.blogspot.com/
==================================================
Hobby & Fun
http://dragonfish-arowana.blogspot.com/
http://goldfish-world.blogspot.com/
http://cat-owner.blogspot.com/
http://homeperfumes.blogspot.com/
==================================================
Compensation & Benefit
http://compensationbenefithandbook.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
Informatif & Bermanfaat bagi HRD
==================================================

MARKETPLACE
You rock! Blockbuster wants to give you a complimentary trial of Blockbuster Total Access. <!– var title = ‘TITLE’; try { if (title == unescape(‘%u0054%u0049%u0054%u004C%u0045’) && document.title) title = document.title; var https = false; try {https = document.location.href.indexOf(‘https’)==0}catch(e){} document.write(‘‘); } catch(e){} //–>

Recent Activity

Visit Your Group

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Change your life

with Yahoo! Groups

balance nutrition,

activity & well-being.

10 Day Club

on Yahoo! Groups

Share the benefits

of a high fiber diet.

.


__,_._,___

Written by brammantya kurniawan

June 18, 2008 at 8:03 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: