BeritaHR

Media Belajar Human Resources

Electronic Filing and Document Management System

leave a comment »

Seiring dengan perkembangan teknologi dewasa ini, banyak pihak yang menggunakan media elektronik dalam pengarsipan dan pengelolaan dokumennya. Sistem pengarsipan elektronik ini biasa dikenal dengan istilah Electronic Filing System (EFS). Penggunaan sistem kearsipan elektronik (Electronic Filing System) sangat membantu pihak pengelola arsip untuk dapat mengelola dokumen dengan baik secara efektif dan efisien, baik dalam hal penyimpanan,
pengolahan, pendistribusian, dan perawatan dokumen.

Pelatihan ini akan memberikan pengetahuan dan informasi kepada peserta mengenai konsep dasar Electronic Filing and Document Management System, perangkat keras (hardware) & perangkat lunak (software) yang digunakan, perencanaan struktur arsip (file structure), proses document/data capture, sistem penamaan arsip elektronik (electronic file indexing system),
pengendalian sistem pengarsipan elektronik.

Outline

* Definisi dan jenis-jenis arsip (file).

* Konsep dasar sistem kearsipan elektronik berbasis komputer.

* Pengenalan sistem pengarsipan dengan menggunakan alat/media
elektronik seperti : komputer, business software, scanner, internet, dll.

* Hardware dan software yang digunakan dalam sistem pengarsipan
elektronik.

* Perancangan dan perencanaan sistem dan struktur arsip elektronik.

* Teknik dan faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam
meng-capture data/dokumen menjadi data/dokumen elektronik.

* Sistem penamaan arsip elektronik.

* Sistem penyimpanan dan retensi arsip elektronik.

* Teknik pengendalian sistem pengarsipan elektronik.

Method

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta diperkenalkan
kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, mendiskusikan proses yang
terkait.
Target Participant
Secretary, Human Resources, Administration, Finance, Purchasing, Accounting

Workshop Leader

Ir. Fahmi Rafsanjani

Fahmi Rafsanjani memiliki pengalaman profesional di beberapa perusahaan manufacturing dan consumer goods seperti PT Astra Honda Motor, PT Unilever Indonesia Tbk. Menamatkan pendidikan tingginya dari Jurusan Teknik Mesin, Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai salah seorang lulusan terbaik. Selain itu, Ia juga memiliki pengalaman sebagai seorang instruktur/trainer untuk beberapa topik training yang berkaitan dengan area engineering skills
dan purchasing management.

Venue Training Fee

Workshop akan dilaksanakan di Hotel Grand Flora (Kemang) / Arcadia / IBIS /Twin Plaza / Kartika Chandra / hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

* Rp 1.500.000,- (Registration 3 person/more ; payment before Jun
23rd, 2008)

* Rp 1.750.000,- ( payment before Jun 23rd, 2008)

* Rp 2.450.000,- (Full Fare)

Effective Purchasing Management for New Buyer
Executive Club/Hotel*, June 28th, 2008

Purchasing sebagai bagian dari perusahaan merupakan ujung tombak dalam pengadaan material. Untuk itu perlu dibekali dengan metode, kiat-kiat khusus sehingga berhasil mencapai sasaran strategis perusahaan.

Dalam pelatihan ini peserta akan diberikan beberapa metode dalam:
menganalisa cost, teknik negosiasi yang tepat dan factor kunci untuk memperbaiki kinerja purchasing.

Outline

1. Cost analysis

2. Total cost ownership

3. Teknik negosiasi

4. Simulasi & praktek negosiasi

5. Bargaining power in purchasing

6. Improving your purchasing department

7. Mini case study

Target Participant

1. New buyer in purchasing

2. Buyer who want to improve their skill

3. Material & inventory staff

Workshop Leader

Iwan Nova, MBA, CPIM

Pengalaman 20 tahun dalam bidang manufacturing beberapa perusahaan MNC seperti Mitsubishi Electric, Sony, Mattel, Pirelli Cables. Lulus dari ITB Teknik Elektro dan mendapatkan MBA dari Monash University. Mendapatkan sertifikasi CPIM (Certified Production Inventory Management) yang dikeluarkan oleh APICS (Association for Operation Management – USA) pada tahun 2005. Pernah mengikuti berbagai short courses di manca negara seperti di Amerika, Italy, Malaysia, Jepang dan China. Ia telah memberikan berbagai topik training dalam area operation management di berbagai perusahaan baik secara in house ataupun public.

Venue Training Fee

Workshop akan dilaksanakan di Hotel Grand Flora (Kemang) / Arcadia / IBIS /Twin Plaza / Kartika Chandra / hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter

* Rp 1.500.000,- (Registration 3 person/more; Payment before June
23rd, 2008)

* Rp 1.750.000,- (Payment before June 23rd, 2008)
* Rp 2.450.000,- (Full Fare)

Value Consult Training Series

Written by brammantya kurniawan

June 18, 2008 at 3:25 am

Posted in Secretary

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: