BeritaHR

Media Belajar Human Resources

Re: [Hukum-Online] Amandemen UUD 1945, ada apa dgn pasal 33-nya?

leave a comment »

hi hi hi lewat fraksi ajukan ke Sidang di MPR….berat khan????

bernadette christin <bernadette_christin@yahoo.com>
Sent by: Hukum-Online@yahoogroups.com

06/17/2008 11:03 AM

Please respond to
Hukum-Online@yahoogroups.com

To
Hukum-Online@yahoogroups.com
cc
Subject
Re: [Hukum-Online]  Amandemen UUD 1945, ada apa dgn pasal 33-nya?


kalau bisa sih jangan cuma sekedar perbincangan, bisa basi nantinya…

ada cara ga yang bisa merubah ini semua????



—– Original Message —-
From: Leo TOBING <leo.tobing@yahoo.co.id>
To: Hukum-Online@yahoogroups.com
Sent: Monday, June 16, 2008 10:26:28 PM
Subject: [Hukum-Online] Amandemen UUD 1945, ada apa dgn pasal 33-nya?

hallo teman,

iseng-iseng saya baca2 tentang UUD 1945 yang di-approve pada masa kemerdekaan, lalu saya juga baca2 UUD 1945 yang telah diamandemen sebanyak 4 kali, ternyata pasal 33, yang dahulunya berbunyi:
Pasal 33
(1) Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan.
(2) Cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara.
(3) Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat;

 
ternyata telah berubah dan berbunyi:
 
"(1) Perekonomian nasional diselenggarakan berdasar atas demokrasi ekonomi dengan prinsip kebersamaan, efisiensi berkeadilan, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, kemandirian, serta dengan menjaga keseimbangan kemajuan dan kesatuan ekonomi nasional.
(2) Ketentuan lebih lanjut mengenai pelaksanaan pasal ini diatur dalam undang-undang. "
adakah yang aneh dengan perubahan itu? terkesan sepertinya tidak ada yang aneh, tetapi dengan memperhatikan kondisi nyata saat ini, bangsa kita ini sudah tidak memiliki apa-apa lagi kecuali semangat berpolitik untuk merebut kekuasaan namun sumber daya dan cabang-cabang produksi yang penting sudah tidak dikuasai oleh negara.
 
bayangin aja deh, misalnya soal AIR, ternyata yang menguasai air kita bukan lagi PAM, lho … untuk jakarta aja, air udah dikuasakan oleh PALYJA dan THAMES, dan untuk air kemasan sudah dikuasai oleh DANONE melalui prodak AQUA-nya.
 
lalu soal tanah, denger-denger sih, pengelolaan hutan diujung-ujungnya itu, dengan kata lain adalah yang menikmati keuntungan dr hak pengelolaan hutan, terbesar adalah perusahaan yang dimiliki oleh malaysia, demikian juga dengan perkebunan kelapa sawitnya. ini baru yang diatas tanah, kalau yg terkandung didalam tanah, pasti temen-temen sudah juga tahu, kalau soal penambangan emas yang paling besar itu siapa, yang nambang batubara itu yang mana, yang nyedotin minyak di pekan baru sejak saya masih kecil sampai sekarang … di pekan baru aja ya masih dia-dia juga … ada nama CALTEX, dulu pernah ada ARCO, tahu deh sekarang dia udah melebur sama SHELL jadi apa tuh namanya, tetapi mah orangnya sama-sama aja …
 
lalu … semen … dulu kan ada semen cibinong, ada 3 roda, dll … tetapi sekarang, memang sih tetap ada beberapa perusahaan, cuman pemiliknya kaya’nya udah bukan kita lagi deh, tetapi orang2 dr eropah deh … dibelakangnya ada initial Gmbh-nya …
 
sedangkan untuk telepon (khususnya yg GSM) aja, semua udah tahu, di koran2 ditulis kalau ternyata pemilik telkomsel sama indosat ternyata bangsa singapore, dan XL punya malaysia …
 
soal motor, … hehehehe … dulu kita tahu astra itu milik oom william, eehh .. ehhh … sekarang astra udah bukan milik bangsa ini lagi lho … klu gak salah denger, katanya wong inggris yg punya astra … dan setelah sekian puluh tahun di indonesia, tetap aja tuh barang2 jepang berseliweran di indonesia …
 
apa lagi yaa …
pokoke … hampir semua sudah bukan lagi milik bangsa indonesia … padahal, kedengarannya orang2 indonesia itu cinta sama bangsanya dan sama tanah airnya, dengerin deh pemimpin2 kita kalau lagi bicara. eehh … eehhh … tambahan nih, untuk perdagangan ritel aja, carefour aja udah beli alfamart … sehingga gak cuman di kecamatan, di tingkat rw-pun carefour udah bisa jualan melalui kepemilikan lewat alfamart.
 
gw sih bukannya cembokur kalau asing bisa menguasai sumber-sumber daya alam kita, apalagi kalau kita bisa disejahterakan dengan keberadaan pengusaha asing itu … tetapi, ngapain kita berjuang untuk merdeka?
 
saya kok masih berharap pasal 33 itu tidak diamandemen, cuman ternyata sudah diamandemen … apa emang kita mesti meng-amandemen pasal 33 UUD kita itu? apa sih untungnya buat kita, rakyat jelata ini dengan amandemen seperti itu?
 
mungkin ada teman yang mau berbagi pengetahuan atau mau memberikan sedikit pencerahan untuk bisa semangat menjadi bagian dr bangsa ini … terima kasih sebelumnya.
 
/LT.
 
 
 

This e-mail and any attachment are confidential and intended solely for the use of the individual to whom it is addressed. If you are not the intended recipient, please telephone or email the sender and delete this message and any attachment from your system. Unauthorized publication, use, dissemination, forwarding, printing or copying of this e-mail and its associated attachments is strictly prohibited.
http://disclaimer.carrefour.com
Let’s respect the environment together. Only print this message if necessary

__._,_.___

———- [ Hukum-Online-subscribe@yahoogroups.com ] ———>
       SARANA MENCARI SOLUSI KEADILAN HUKUM DI INDONESIA
Mailing List Hukum Online adalah wadah untuk saling bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk saling membantu sesama.
1. Bagi Praktisi, Hukum Online : wadah untuk mengasah kemampuan dan bertukar pikiran, ilmu dan pengalaman
2. Bagi yang awam hukum, Hukum Online : wadah untuk berkonsultasi untuk mencari solusi dan memecahkan masalah

Notes :
Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun masyarakat Indonesia yang Sadar akan Hukum serta membantu program Corporate Social Responsibility (CSR), maka Milis Hukum Online mencari pembicara yang memiliki kompetensi di bidang Hukum. Tujuannya adalah mencerdaskan & membuat bangsa Indonesia sadar akan Hukum melalui kegiatan/aktivitas yang terjangkau masyarakat.

Apabila anda berminat, kirimkan CV anda ke : hukum.online@yahoo.co.id disertai dengan spesialisasi keahlian anda.
Kami tunggu kabar baik dari rekan-rekan.

Salam
Hukum Online

==================================================
Search Engine Terpopuler Anak Bangsa
http://djitu.com
Gunakan Untuk Kepentingan Anda
==================================================
Health & Spiritual
http://healthconsultancy.blogspot.com/
http://light-energy.blogspot.com/
http://spiritualisindonesia.blogspot.com/
http://healingmedication.blogspot.com/
==================================================
Hobby & Fun
http://dragonfish-arowana.blogspot.com/
http://goldfish-world.blogspot.com/
http://cat-owner.blogspot.com/
http://homeperfumes.blogspot.com/
==================================================
Compensation & Benefit
http://compensationbenefithandbook.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
Informatif & Bermanfaat bagi HRD
==================================================

MARKETPLACE

You rock! Blockbuster wants to give you a complimentary trial of – Blockbuster Total Access. <!– var title = ‘TITLE’; try { if (title == unescape(‘%u0054%u0049%u0054%u004C%u0045’) && document.title) title = document.title; var https = false; try {https = document.location.href.indexOf(‘https’)==0}catch(e){} document.write(‘‘); } catch(e){} //–>

Recent Activity

Visit Your Group

Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

All-Bran

Day 10 Club

on Yahoo! Groups

Feel better with fiber.

Yahoo! Groups

Lawn & Garden

ideas and tips

for a green thumb.

.


__,_._,___

Written by brammantya kurniawan

June 17, 2008 at 8:42 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: